Agen Perjalanan Daring : Biro Umrah Tolak Tokopedia & Traveloka

Bisnis, JAKARTA — Para pelaku usaha umrah memperkirakan adanya dampak penurunan sebesar 10% hingga 20% pemesanan jemaah umrah melalui Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh apabila pelaku dagang digital juga turut serta dalam bisnis jasa penyelenggara maupun penjualan paket ibadah umrah.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 24/07/2019

Data

Bisnis, JAKARTA — Para pelaku usaha umrah memperkirakan adanya dampak penurunan sebesar 10% hingga 20% pemesanan jemaah umrah melalui Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh apabila pelaku dagang digital juga turut serta dalam bisnis jasa penyelenggara maupun penjualan paket ibadah umrah.

Ketua Umum Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi mengatakan persaingan antar-Penyelenggaran Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) saat ini sangat ketat.

Apabila pemerintah membuka peluang bagi platform digital untuk turut serta menjadi tempat penjualan tiket dan paket untuk umrah, bisnis umrah konvensional akan tergulung.

“Meski Traveloka dan Tokopedia ini hanya sebagai tempat penjualan paket dan tiket kami sama saja akan merugikan kami. Tentu dari segi perolehan calon jemaah PPIU akan turun sebesar 10% hingga 20%, karena pasti akan beralih membeli di...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 08/02/2024