Bisnis, JAKARTA — Upaya PT MNC Vision Networks Tbk. mengakuisisi 60% saham K-Vision, perusahaan penyedia layanan televisi berbayar, diharapkan dapat memperbesar kemampuan prospek bisnis saluran televisi berbayar dan jaringan internet kabel demi mengejar 200.000 pelanggan baru setiap bulannya.
Pasalnya, kompetitor di bisnis yang sama tergolong pemain yang cukup besar seperti unit usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. di jaringan serat optik dan Transmedia yang juga memiliki layanan televisi berbayar.
Emiten berkode saham IPTV itu berharap akuisisi dapat meningkatkan pelayanan saluran televisi berbayar sehingga bisa menguasai segmen pasar menengah ke bawah.
Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk., Ade Tjendra mengatakan pihaknya optimistis mampu menjaring segmen pasar yang lebih luas melalui akuisisi tersebut. Perseroan akan menggunakan saluran dist...