Bisnis, JAKARTA — Persaingan antaroperator telekomunikasi dalam memperebutkan segmen pasar generasi muda makin ketat.
PT Telekomunikasi Selular, misalnya, belum lama memperkenalkan By.U yang memungkinkan calon pelanggan untuk mengustomisasi kuota data di paket tersebut dan mengantarkan langsung produk ke rumah. Produk tersebut juga menawarkan kuota utama 10 GB seharga Rp50.000 untuk masa berlaku 30 hari, lebih murah dibandingkan dengan paket Telkomsel lainnya.
Melalui By.U, Telkomsel berencana mengincar 44 juta potensi pelanggan anak muda dengan mengarahkan produk baru ke kampus seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.
Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldanysah, berpendapat persaingan menggaet pelangg...