Bisnis, JAKARTA — Anggaran pemasaran, iklan, dan penjualan lima destinasi superprioritas pada 2020 naik 90% menjadi Rp608 miliar.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan sepanjang tahun ini, Kemenpar menganggarkan branding, promosi, dan selling lima destinasi super prioritas senilai Rp56,29 miliar. Namun, penyelesaian pembangunan lima destinasi prioritas ini ditargetkan pada tahun depan sehingga anggaran pemasaran ditambah.
“Kalau ditotal jadi Rp608 miliar,” ujarnya kepada Bisnis, usai acara Rakornas Pariwisata, Rabu (11/9).
Dari total anggaran, alokasi anggaran untuk destinasi Borobudur paling besar yakni Rp173,3 miliar, dilanjutkan Danau Toba senilai Rp157,2 miliar, lalu Mandalika Rp104 miliar, Labuan Bajo Rp98,6 miliar dan KEK Likupang Rp74,47 miliar. Dia menuturkan, promosi pada tahun depan akan dilakukan baik ...