Sinyal pemulihan konsumsi domestik ditangkap oleh sejumlah emiten sektor makanan dan minuman dengan merancang dan mengeksekusi rencana ekspansi pabrik dan pembangunan pabrik baru guna mengerek kinerja perseroan.
Novita S. Simamora [email protected]
Berdasarkan catatan Bisnis, setidaknya ada enam emiten consumer goods yang menggulirkan ekspansi organik. Pertama, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) yang akan membangun dua pabrik baru, berlokasi di Gresik dan Lampung, dengan menggentorkan dana hampir Rp1 triliun, atau Rp995,53 miliar. ROTI memproyeksikan pabrik anyar tersebut bisa rampung 2019.
Kedua, PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) yang sedang membangunan pabrik beras baru berkapasitas 40 ton per jam. Pembangunan itu dilakukan seiring dengan proyeksi kenaikan penjualan sekitar 10%—15% pada 2019.
Investor Relation...