GIIAS 2019 : Komitmen Investasi Kendaraan Listrik Capai 100 T

Bisnis, TANGERANG SELATAN — Komitmen investasi pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air bisa mencapai Rp100 triliun dalam 5 tahun mendatang.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 19/07/2019

Data

Bisnis, TANGERANG SELATAN — Komitmen investasi pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air bisa mencapai Rp100 triliun dalam 5 tahun mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, dua pabrikan otomotif, yaitu PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia dan PT Hyundai Motor Indonesia, siap berinvestasi di Indonesia, terutama di sektor kendaraan listrik dengan nilai total Rp50 triliun.

Selain Toyota dan Hyundai, Mitsubishi Motors Corporation juga siap membenamkan 3 miliar yen atau sekitar Rp500 miliar untuk penambahan kapasitas produksi kendaraan roda empat di Indonesia.

“Saya sudah mendapat informasi untuk komponen penunjang seperti baterai juga akan ada investasi baru. Saya optimistis bahwa dalam waktu 5 tahun yang akan datang, ada Rp100 triliun investasi baru di sektor otomotif,” katanya saat pembukaan Gaikindo Indonesia International ...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 12/02/2024

IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id