Industri Mainan : Produk Lokal Genjot Pasar

Bisnis, JAKARTA — Industri produk mainan lokal berambisi memperbesar pangsa pasar domestik dari saat ini 35% menjadi 45%—50%.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 25/09/2019

Data

Bisnis, JAKARTA — Industri produk mainan lokal berambisi memperbesar pangsa pasar domestik dari saat ini 35% menjadi 45%—50%.

Untuk itu, diperlukan langkah peningkatan kapasitas produksi, dan menangkap peluang relokasi pabrikan dari luar negeri.

Ketua Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) Sutjiadi Lukas mengatakan pangsa pasar mainan buatan lokal masih minim, sekitar 35%, lantaran kapasitas pabrik yang terbatas.

“Pasar mainan masih didominasi produk impor sebesar 65%. Peningkatan pangsa produk lokal akan datang pada kuartal IV,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (23/9).

Lukas mengutarakan serapan terhadap produk mainan lokal masih ditopang oleh segmen konsumen kelas bawah, lantaran konsumen kelas atas telah mengubah preferensi produk.

Untuk menggenjot pangsa pasar, pabrikan lokal berencana menggelar beberapa pameran mainan di sejum...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 14/12/2023