Kinerja 2019 : Belanja Iklan Diyakini Naik Dua Digit

JAKARTA — Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia memproyeksikan belanja iklan pada tahun ini dapat tumbuh dua digit di kisaran 14%—17% dengan dominasi iklan pemerintah, partai politik, perawatan pribadi, dan e-commerce.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 12/01/2019

Data

JAKARTA — Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia memproyeksikan belanja iklan pada tahun ini dapat tumbuh dua digit di kisaran 14%—17% dengan dominasi iklan pemerintah, partai politik, perawatan pribadi, dan e-commerce.

Ketua Pengembangan Intern Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Janoe Arijanto menyatakan, pertumbuhan belanja iklan cukup progresif dan dinamis dari tahun ke tahun.

Hal itu tercermin dari penggunaan media iklan yang semakin beragam saat ini, khususnya media digital yang selalu mengalami kenaikan di atas 15% per tahun.

“Sekarang di antara seluruh jenis media iklan, spending di media digital sudah menyentuh di kisaran 20%,” ujarnya, Jumat (11/1).

Adapun pada tahun lalu, acara berskala internasional seperti Asian Games memberikan dampak positif dalam peningkatan belanja iklan.

Selain penyelenggara, banyaknya sponso...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 26/05/2024