JAKARTA — Pelaku usaha asuransi umum meraup kenaikan penjualan polis asuransi perjalanan, yang ditopang oleh liburan Natal dan Tahun Baru 2019.
PT Asuransi Adira Dinamika membukukan perolehan premi asuransi perjalanan senilai Rp10,3 miliar hingga 24 Desember 2018, tumbuh 12% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 9,19 miliar. Pertumbuhan tersebut didorong oleh optimalisasi pemasaran lewat platform digital, yakni travellin.co.id.
Chief Executive Officer (CEO) PT Asuransi Adira Dinamika Julian Noor mengatakan, perolehan premi lini asuransi perjalanan masih relatif kecil dibandingkan dengan premi bisnis lain, sebab perseroan lebih tidak terlalu fokus pada lini ini.
“[Asuransi perjalanan] di Adira masih relatif kecil karena memang kami besar di asuransi kendaraan bermotor,” kata Julian kepada Bisnis, Rabu (26/12).
Dia mengatak...