Monetisasi Barang Mewah : Ketika Produk Koleksi Jadi Investasi

Barang mewah kini tak sekadar barang koleksi. Barang ini telah berevolusi sebagai komoditas investasi pada masa depan. Artinya, barang milik, dengan perawatan khusus ini menjanjikan imbal hasil dari ke naikan harga jika suatu saat dijual kembali.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 12/01/2019

Data

Barang mewah kini tak sekadar barang koleksi. Barang ini telah berevolusi sebagai komoditas investasi pada masa depan. Artinya, barang milik, dengan perawatan khusus ini menjanjikan imbal hasil dari ke naikan harga jika suatu saat dijual kembali.

Knight Frank Luxury Invest ment Index 2018 mencatat bahwa pergerakan kelas menengah yang berpindah ke kelas atas, secara global menunjukkan tren yang terus meningkat.

Ini ternyata membuat permintaan terhadap barang-barang mewah dan koleksi juga ikut naik. Sebut saja barang seni, jam tangan, hingga wine.

Lebih lanjut, tren konsumsi ba rang-barang bermerek dengan harga fantastis itu terungkap dalam lapor an Asia Luxury Index 2016 yang di lansir Reebonz, situs belanja online terbesar di Asia, khususnya untuk segmen produk fesyen prestisius.

Segmentasi produk fesyen mewah di Asia, termasuk Indonesia, telah berevolusi dan t...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 25/05/2024