Navigasi Perpajakan : Urgensi Pengenaan Cukai Plastik

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keu- angan menyatakan terus melakukan pembahasan mengenai rencana pengenaan cukai plastik.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 26/11/2018

Data

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keu- angan menyatakan terus melakukan pembahasan mengenai rencana pengenaan cukai plastik.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menyebut urgensi pengenaan cukup penting, apalagi saat ini banyak tantangan terkait pengelolaan plastik. Persoalan lingkungan dan berbagai pertimbangan mengenai pengendalian konsumsi plastik dianggap perlu untuk menekan plastik membuat kebijakan ini harus segera diterapkan.

“Terakhir kita lihat paus mati, di dalamnya itu semua makan plastik. Tidak hanya di laut, di sungai-sungai juga dalam situasi juga semakin memprihatinkan. Dengan menerapkan cukai kita harapkan konsumsinya bisa ditekan,” kata Heru, akhir pekan lalu.

Melalui kebijakan terkait cukai tersebut, pemerintah juga akan mendorong supaya masyarakat sadar untuk tidak senang atau tidak sering menggunakan kantong plastik...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 23/06/2024