Penetrasi Pasar : Suzuki Ubah Strategi

Bisnis, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengubah strategi penjualan dengan mempertajam fokus memasarkan model produksi dalam negeri sekaligus mengurangi risiko fluktuasi nilai tukar rupiah.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 11/04/2019

Data

Bisnis, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengubah strategi penjualan dengan mempertajam fokus memasarkan model produksi dalam negeri sekaligus mengurangi risiko fluktuasi nilai tukar rupiah.

Aprianus Doni Tolok & Thomas Mola [email protected] 

Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan bahwa penjualan itu bisa didorong oleh permintaan yang sifatnya natural dan dari permintaan yang diciptakan atau dikembangkan melalui sejumlah program.

“Impor produk tetap [tapi] kalau ada permintaan saja. Kami tidak menyiapkan program. Kalau untuk produk lokal, kami penuhi permintaan sekaligus kami buat program-program marketing untuk mendorong permintaan, termasuk mendorong juga ekspor,” ujarnya saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Rabu (10/4).

Selain Donny, hadir pula 4W Managing Director PT SIS, Setiawan,...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 03/04/2024