Pengiriman Ekspres : Lion Parcel Ikut Naikkan Tarif 15%

JAKARTA — PT Lion Express, pemilik merek dagang Lion Parcel, berencana menaikkan tarif pengiriman sekitar 15% secara bertahap mulai pekan ini, mengikuti tren kenaikan ongkos kiriman jasa kurir di Indonesia.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 16/01/2019

Data

JAKARTA — PT Lion Express, pemilik merek dagang Lion Parcel, berencana menaikkan tarif pengiriman sekitar 15% secara bertahap mulai pekan ini, mengikuti tren kenaikan ongkos kiriman jasa kurir di Indonesia.

Kenaikan tarif pengiriman itu termasuk paling rendah dibandingkan dengan perusahaan jasa pengiriman ekspres lain karena faktor dukungan induk usaha Lion Air Group.

Farian Kirana, Chief Executive Officer (CEO) PT Lion Express, menuturkan basis utama bisnis kurir adalah kargo udara, sehingga kenaikan harga Surat Muatan Udara (SMU) tidak bisa dihindarkan lagi.

“Harga kargo naik pasti kami juga akan menaikkan harga, kami naiknya seberapa kami tergantung dari sisi pasar dan kompetitor. Ada kenaikan tidak begitu banyak, mungkin sekitar 15%,” katanya, Selasa (15/1).

Menurutnya, kenaikan tarif akan dilakukan secara bertahap yaitu mulai pekan ini de...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 23/05/2024