Penjualan Asuransi Jiwa : Produk Tradisional masih Tumbuh

JAKARTA — Produk asuransi tradisional masih memiliki peluang yang baik untuk tumbuh dua digit pada 2019, di tengah dominasi produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi atau unit linked dalam bisnis asuransi jiwa.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 03/12/2018

Data

JAKARTA — Produk asuransi tradisional masih memiliki peluang yang baik untuk tumbuh dua digit pada 2019, di tengah dominasi produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi atau unit linked dalam bisnis asuransi jiwa.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) 2014-2017, premi unit linked menjadi kontributor terbesar terhadap total premi asuransi jiwa.

Pada 2017, premi unit linked memberikan kontribusi 52,23% terhadap total premi. Adapun, sebanyak 47,77% lainnya berasal dari premi tradisional.

Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu menyatakan, peluang produk asuransi tradisional masih tetap terbuka pada tahun depan. Pihaknya memperkirakan premi produk asuransi tradisional dapat tumbuh sekitar 18% pada 2019 secara tahunan atau year on year (yoy).

Optimisme ini mengacu pada perolehan premi tradisional yang tumbuh dua digit dari tahun ke ta...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 18/06/2024