Penjualan Ritel Modern : Pengusaha Fokus ke Strategi Keanggotaan

JAKARTA — Sejumlah peritel masih yakin bisa meningkatkan penjualan pada 2019, dengan cara menggenjot jumlah peserta keanggotaan (membership) pelanggan sebesar 10% pada tahun ini.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 16/01/2019

Data

JAKARTA — Sejumlah peritel masih yakin bisa meningkatkan penjualan pada 2019, dengan cara menggenjot jumlah peserta keanggotaan (membership) pelanggan sebesar 10% pada tahun ini.

Advertising & Promotion Senior Manager PT Tozy Sentosa (Parkson dan Centro) Pelly Sianova menjelaskan, keanggotaan merupakan strategi yang lazim digunakan oleh korporasi ritel modern dalam meningkatkan penjualan melalui pemberian informasi dan promosi secara lebih efektif kepada pelanggan.

“Keanggotaan merupakan salah satu strategi perusahaan yang cukup efektif karena porsi belanja peserta keanggotaan cukup besar. Maka dari itu, tahun ini kami targetkan [jumlah peserta keanggotaan bisa tumbuh] 10%, bahkan bisa sampai 11%,” katanya, Selasa (15/1).

Pelly menjelaskan, dengan program keanggotaan, perusahaan bisa memiliki basis data yang cukup lengkap untuk mempelajari jenis...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 23/05/2024