Periode Liburan Imlek : Konsumsi Masyarakat China Lesu

JAKARTA — Pertumbuhan konsumsi masyarakat China melambat selama periode liburan Tahun Baru Imlek pada 4—10 Februari lalu.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 12/02/2019

Data

JAKARTA — Pertumbuhan konsumsi masyarakat China melambat selama periode liburan Tahun Baru Imlek pada 4—10 Februari lalu.

Padahal, momen tersebut dirayakan dalam skala besar sebagai festival tahunan.

Hampir sebagian besar orang bepergian, belanja, serta memberikan hadiah barang atau uang dalam momen tersebut.

Kementerian Perdagangan China melaporkan masyarakat menghabiskan uang sebesar 1,01 triliun yuan atau senilai US$149 miliar di restoran, pusat perbelanjaan, dan outlet belanja daring sepanjang sepekan selama liburan berlangsung.

Realisasi itu tumbuh 8,5% dari masa perayaan Tahun Baru Imlek pada 2018. Namun, angka tersebut lebih rendah dari tahun lalu sebesar 10,2% dan merupakan peningkatan yang paling lambat sejak 2011.

Konsumen China yang semakin hemat membuat para investor menjadi resah karena sebagian besar perusahaan seperti Apple Inc....

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 07/05/2024