Perusahaan Sosial : Antara Pengabdian & Bisnis

JAKARTA – Kehadiran social enterprise atau perusahaan sosial di Indonesia berkembang signifikan, baik dari jumlah layanan maupun dari manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat. (OKTAVIANO DONALD BAPTISTA & FITRI SARTINA DEWI)

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 26/12/2018

Data

JAKARTA – Kehadiran social enterprise atau perusahaan sosial di Indonesia berkembang signifikan, baik dari jumlah layanan maupun dari manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat. (OKTAVIANO DONALD BAPTISTA & FITRI SARTINA DEWI)

KARAKTERISTIK USAHA SOSIAL                

  • Menghasilkan keuntungan dari barang dan jasa daripada hibah atau sumbangan.
  • Menargetkan perubahan jangka panjang ketimbang efek instan.
  • Mengoperasikan bisnis secara terbuka untuk mencapai tujuan sosial.
  • Menyalurkan pendapatan untuk tujuan sosial atau lingkungan.

ADAKAH KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH PERUSAHAAN SOSIAL?

Sekitar 63% dari perusahaan sosial di seluruh dunia menguntungkan dengan rata-rata pendapatan tahunan US$1.104.267, dan rata-rata setiap perusahaan memiliki setidaknya...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 04/06/2024