Produk Alas Kaki : Peritel Disarankan Fokus ke Segmen Spesifik

JAKARTA — Peritel alas kaki disarankan lebih spesifik dalam menentukan segmentasi pasar, dan lebih mengusung toko khusus (specialty store). Pasalnya, segmentasi pasar yang terlalu luas akan membuat target penjualan sulit dicapai.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 13/02/2019

Data

JAKARTA — Peritel alas kaki disarankan lebih spesifik dalam menentukan segmentasi pasar, dan lebih mengusung toko khusus (specialty store). Pasalnya, segmentasi pasar yang terlalu luas akan membuat target penjualan sulit dicapai.

Creative Director Retail Element Consulting Alex Soto mengatakan pasar untuk ritel alas kaki sangat luas, selalu berkembang, dan peritel tidak akan mampu bertahan dengan menggarap semuanya. Hal tersebut terlihat cukup jelas dari kinerja Payless Inc. di Amerika yang kini dikabarkan terancam bangkrut.

“Semua peritel harus saling belajar. Kondisi ritel alas kaki cukup dinamis, baik di dunia dan di Indonesia sendiri. Saya rasa strategi segmentasi yang lebih terfokus akan lebih efektif di masa depan,” katanya, Senin (11/2).

Adapun, merek Payless di Indonesia dipegang oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk., dengan nama Payless Shoesource....

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 05/05/2024