Produk Manufaktur : Penjualan Mainan Turun 5% Tahun Ini

JAKARTA — Penjualan produk dari industri mainan sepanjang tahun ini diprediksi turun 5%—7% akibat masih lesunya daya beli masyarakat.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 14/12/2018

Data

JAKARTA — Penjualan produk dari industri mainan sepanjang tahun ini diprediksi turun 5%—7% akibat masih lesunya daya beli masyarakat.

Ketua Asosiasi Mainan Indonesia (AMI) Sutjiadi Lukas memaparkan, penurunan tersebut sebenarnya masih lebih rendah dibandingkan dengan realisasi pertumbuhan penjualan produk mainan pada 2017 yang terkoreksi 15% dan 2016 yang anjlok 20%.

“Tahun ini kami perkirakan penjualan mainan hanya turun 5% hingga 7%. Ada perbaikan, memang, pada penjualan mainan pada tahun ini. Namun, orang tua cenderung masih menunda membelikan mainan untuk anaknya karena bukan barang kebutuhan primer,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/12) malam.

Kendati demikian, dia menuturkan, prospek bisnis mainan di Tanah Air cukup menjanjikan. Pasalnya, mainan sangat digemari anak-anak berusia di bawah 14 tahun. Selain itu, permintaan mainan di Tanah Ai...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 10/06/2024