NUSA DUA — PT Sharp Electronics Indonesia menargetkan peningkatan penjualan volume penjualan televisi sebanyak 100.000 unit pada 2019.
Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp, mengatakan bahwa perseroan mencatatkan penjualan televisi LED sebanyak 1,1 juta unit sepanjang 2018, sedangkan penjualan tahun ini ditargetkan sebanyak 1,2 juta unit.
Pada tahun lalu, permintaan masyarakat untuk produk televisi LED baru terasa naik pada Maret 2018 setelah 2 tahun sebelumnya lesu karena dipengaruhi kondisi ekonomi nasional.
“Tahun ini masih recovery, bahkan sampai Januari 2019 penjualan kami jauh lebih baik dari 2018,” ujarnya, Jumat (15/2).
Andry menyebutkan, peningkatan target penjualan tersebut dipengaruhi oleh penetrasi produk televisi LED di Indonesia yang masih rendah, yaitu sebesar 25%—30%. Dengan demikian, peluang untuk ...