Ajang Pemilu diproyeksi membuat pundi-pundi emiten media makin gemuk dari pendapatan iklan. Emiten mana yang dinilai paling prospektif pada 2019?
Emanuel B. Caesario [email protected]
Dari riset empat sekuritas yang dirang- kum sebanyak dua sekuritas Bisnis, memberikan outlook over weight atas sektor media, yakni Ciptadana Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.
Sementara itu, Sinarmas Sekuritas dan Samuel Seku ritas Indonesia memberikan outlook netral.
Dua emiten media yang menjadi sorotan utama seka ligus pilihan para analis yak ni PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).
Robert Sebastian, ana lis Ciptadana Sekuritas, mengatakan bahwa tren iklan politik sudah menun jukkan peningkatan sejak tahun lalu. Sebagai gam baran, pada Januari 2018 iklan pemerintah dan partai politik hanya Rp1,8 triliun, ...