Sektor Media : Menimbang SCMA & MNCN

Ajang Pemilu diproyeksi membuat pundi-pundi emiten media makin gemuk dari pendapatan iklan. Emiten mana yang dinilai paling prospektif pada 2019?

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 20/02/2019

Data

Ajang Pemilu diproyeksi membuat pundi-pundi emiten media makin gemuk dari pendapatan iklan. Emiten mana yang dinilai paling prospektif pada 2019?

Emanuel B. Caesario [email protected] 

Dari riset empat sekuritas yang dirang- kum sebanyak dua sekuritas Bisnis, memberikan outlook over weight atas sektor media, yakni Ciptadana Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Sementara itu, Sinarmas Sekuritas dan Samuel Seku ritas Indonesia memberikan outlook netral.

Dua emiten media yang menjadi sorotan utama seka ligus pilihan para analis yak ni PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).

Robert Sebastian, ana lis Ciptadana Sekuritas, mengatakan bahwa tren iklan politik sudah menun jukkan peningkatan sejak tahun lalu. Sebagai gam baran, pada Januari 2018 iklan pemerintah dan partai politik hanya Rp1,8 triliun, ...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 01/05/2024