Bisnis, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan pengembangan bisnis konsumer dari 5 juta mitra Grab Indonesia.
Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menyampaikan Grab memiliki mitra yang cukup banyak.
Mitra-mitra ini berpotensi menjadi pangsa pasar perseroan untuk bisnis konsumer, mulai dari tabungan hingga pembiayaan.
“Potensinya besar, kami akan integrasikan semua produk konsumer kami dengan Grab,” katanya, usai acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama BNI dan Grab, Selasa (22/10).
Adapun, dalam kerja sama ini, BNI menjadi cash manager dari para mitra pengemudi Grab Indonesia.
BNI akan memfasilitasi mitra-mitra grab untuk dapat lebih sering menggunakan produk tabungan BNI, sehingga perseroan dapat menganalisis pendapatan serta kemampuan untuk memperoleh pembiayaan konsumer.
Selain itu, BNI ...