Sistem Pembayaran : BNI Tingkatkan Kontribusi Digital

JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berupaya meningkatkan kontribusi produk digital terhadap pendapatan perseroan melalui strategi meluncurkan fitur tambahan yang mendorong transaksi.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 17/12/2018

Data

JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berupaya meningkatkan kontribusi produk digital terhadap pendapatan perseroan melalui strategi meluncurkan fitur tambahan yang mendorong transaksi.

Jahja, Project Manager Akuisisi BNI, mengatakan bahwa dengan strategi tersebut, perseroan juga menargetkan tambahan pengguna produk digital. Saat ini, pengguna produk digital BNI baru mencapai sekitar 20% terhadap total nasabah.

“Masih 80% nasabah yang bertransaksi secara tradisional seperti melalui ATM atau datang ke cabang,” ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Jahja menambahkan, kontribusi produk digital terhadap pendapatan berbasis komisi atau fee based income (FBI) per November 2018 baru mencapai sekitar 10%. Hingga akhir tahun, kontribusi ditargetkan akan meningkat ke level 12%—13%. Kemudian, pada tahun depan, kontribusi diharapkan dapat terus m...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 09/06/2024