Bisnis, JAKARTA — PT Mitra Adiperkasa Tbk. menargetkan pertumbuhan rata-rata penjualan di setiap toko atau same store sales growth (SSSG) sebesar 7% pada semester II/2019.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication Mitra Adiperkasa menjelaskan bahwa target tersebut ditetapkan guna mendapatkan target tahun pada 2019 sebesar 5%.
Adapun, sepanjang semester I/2019, SSSG tumbuh sebesar 3%.
“Jadi kalau kami targetnya dari awal tahun asumsinya pertahun 5%, berarti pada semester kedua harus kurang lebih 7% sehingga SSSG full year tercapai,” ujarnya kepada Bisnis baru-baru ini.
Sementara itu, sepanjang semester I/2019, emiten berkode saham MAPI tersebut mencatatkan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp499,31 miliar atau meningkat 28,12% dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp389,71 miliar.
<...