Strategi Berhias Diri

Dalam unggahan Instagram salah satu kawan saya memberikan pertanyaan begini; ‘ Kosmetik?’ Jawaban sebagian relasinya Skin Care atau story, menunjukkan bahwa banyak yang memilih kosmetik yakni 63%, dengan alasan lebih gampang diterapkan dibandingkan dengan merawat kulit yang hanya mengumpulkan 37% dukungan. Dua pilihan itu merujuk kepada polesan untuk kecantikan wajah perempuan.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 21/07/2019

Data

Dalam unggahan Instagram salah satu kawan saya memberikan pertanyaan begini; ‘ Kosmetik?’ Jawaban sebagian relasinya Skin Care atau story, menunjukkan bahwa banyak yang memilih kosmetik yakni 63%, dengan alasan lebih gampang diterapkan dibandingkan dengan merawat kulit yang hanya mengumpulkan 37% dukungan. Dua pilihan itu merujuk kepada polesan untuk kecantikan wajah perempuan.

Cantik itu kategori yang terstandardisasi meski sifatnya relatif. Kecantikan itu menunjuk pada wajah, khususnya bagi kaum hawa. Pada perkembangannya, kecantikan digiring untuk bisa dikelola, dirawat, dan diciptakan, lalu memunculkan strategi untuk berhias diri.

Berbagai produk kemudian dibuat untuk mendukung hal itu, upaya penciptaan menuju (wajah yang dinilai) cantik. Produk untuk menunjang kecantikan termasuk di antaranya adalah kosmetik. Ditilik dari asal katanya adalah kosmein dari...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 10/02/2024

IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id