Strategi Bertumbuh : Industri Elektronik Diferensiasi Produk

Bisnis, JAKARTA — Diferensiasi produk menjadi strategi jitu untuk menjaga performa pabrikan elektronik di tengah perlambatan pasar.

Arsip Koran

Unit

Diterbitkan pada: 09/10/2019

Data

Bisnis, JAKARTA — Diferensiasi produk menjadi strategi jitu untuk menjaga performa pabrikan elektronik di tengah perlambatan pasar.

Direktur PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) Daniel Suhardiman mengakui pasar elektronik tertekan. Namun, katanya, Panasonic masih mencatat kinerja cukup stabil berkat produk anyar.

“Panasonic [kinerja pemasaran] cukup stabil, karena produk ada diferensiasi,” ujarnya di sela-sela peluncuran Lemari Es New Bright & Beauty, Senin (7/10) malam.

Pihaknya pun optimistis masih mampu mencatatkan pertumbuhan 5%—10%.

“Kami perkirakan 5%—10% sampai akhir tahun,” kata Daniel, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Home Appliance Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel).

Sebelumnya, Ketua Umum Gabel Ali Soebroto memperkirakan kinerja sektor elektronik pada kuartal IV/2019 tidak akan banya...

Akses konten artikel berbayar ini

Nikmati artikel khusus Unit yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.
Rp 10.000 untuk baca artikel
Bagikan Artikel
Terpopuler

Informasi Diunggah

Diunggah oleh : Tim Data Indonesia

Diunggah ulang pada : 24/11/2023