Snapchat Dikabarkan Berencana PHK 10% Karyawan Secara Global

Snap mengatakan bahwa pihaknya akan memangkas sekitar 528 karyawan, atau 10% dari tenaga kerja globalnya pada Senin kemarin, (5/2). Hal ini menambah rentetan PHK di bidang teknologi yang terjadi pada tahun 2023 dapat berlanjut ketika perusahaan bergulat dengan ketidakpastian ekonomi.

Theresia Gracia Simbolon

Feb 6, 2024 - 1:53 PM

Data

Snap Inc berencana melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sekitar 528 karyawan, atau 10% dari tenaga kerja globalnya. Hal ini menambah rentetan PHK di bidang teknologi yang terjadi pada 2023. 

Pasar memperkirakan hal tersebut dapat berlanjut ketika perusahaan bergulat dengan ketidakpastian ekonomi. Adapun pada Januari lalu, perusahaan teknologi Amazon dan Alphabet, juga telah mengumumkan rencana PHK.

Mengutip Reuters, perusahaan induk dari aplikasi Snapchat itu diketahui telah lama berjuang untuk mengubah popularitasnya di kalangan pengguna muda untuk dapat mencetak pertumbuhan pendapatan yang konsisten dan bersaing dengan pesaing yang lebih besar seperti pemilik Facebook, Meta Platforms.

“Untuk memposisikan bisnis kami sebaik-baiknya agar dapat melaksanakan prioritas tertinggi kami, dan untuk memastikan kami memiliki kapasita...

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id