Penduduk Korsel Paling Banyak Nyatakan Negaranya Sedang Resesi

Berdasarkan hasil survei Ipsos, penduduk di Korea Selatan paling banyak menyatakan negaranya sedang resesi saat ini yakni 79% responden.

Monavia Ayu Rizaty

May 25, 2023 - 3:54 PM

Data


Berdasarkan hasil survei Ipsos, dari rata-rata penduduk semua negara yang disurvei, sebanyak 49% responden menyatakan bahwa kondisi ekonomi negara mereka saat ini sedang mengalami resesi. Sementara, sebanyak 26% responden menyatakan sedang tidak resesi dan sisanya menyatakan tidak tahu.

Sementara itu, jika dilihat berdasarkan negaranya, penduduk di Korea Selatan paling banyak menyatakan negaranya sedang resesi saat ini yakni 79% responden. Posisi selanjutnya ditempati Hungaria dengan 78% responden yang menyatakan hal tersebut.

Turki berada di posisi ketiga lantaran ada 74% responden yang merasa negaranya sedang resesi. Sebanyak 72% responden di Thailand dan 67% responden di Swedia juga mengakui hal serupa.

Kemudian, sebanyak 63% responden di Jepang mengungkapkan negaranya saat ini sedang resesi. Sementara, proporsi responden di Malaysia dan Afrika Selatan yang menyatakan hal tersebut masing-masing sebanyak 62% dan 59%. 

Sebagai informasi, survei Ipsos melibatkan 20.570 responden di 29 negara pada 24 Maret hingga 7 April 2023. Di Indonesia, responden yang dipilih berusia 20-74 tahun dengan karakteristik lebih urban, terdidik, dan sejahtera dibanding populasi pada umumnya. 

Adapun rata-rata global mencerminkan hasil rata-rata semua negara tempat survei dilakukan. Angka ini belum disesuaikan dengan jumlah populasi masing-masing negara dan tidak dimaksudkan untuk menunjukkan hasil total.

(Baca: WEF: Ekonomi Eropa Diperkirakan Paling Suram pada 2023)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags