Tekanan Jual Mereda, Bitcoin Bergerak Datar

Bitcoin bergerak datar pada perdagangan Kamis (3/2), setelah ambles hari sebelumnya. Ini terjadi setelah sebagian besar tekanan jual Bitcoin hilang selama jam perdagangan Amerika Serikat (AS).

Alif Karnadi

4 Feb 2022 - 09.43

Data

Bitcoin bergerak datar pada perdagangan Kamis (3/2), setelah ambles hari sebelumnya. Harga Bitcoin tercatat naik tipis 0,43% menjadi Rp536.000.000 per koin.

Melansir dari Coindesk, setelah penurunan lebih dari 4% pada Rabu (2/2), sebagian besar tekanan jual Bitcoin hilang selama jam perdagangan Amerika Serikat (AS). Pada keesokan harinya, harga saham Meta Platforms terus merosot.

Walau demikian, aksi jual saham teknologi juga mereda hingga akhir perdagangan. Hal itu terjadi setelah saham Amazon dan Snap melonjak pada hasil kuartalan mereka.

Menurut penyedia data CryptoCompare, volume perdagangan spot pasar kripto dalam tren menurun pada Januari 2022. Volume terebut merupakan yang terendah sejak Desember 2020.

Dari sisi teknikal, pembeli dan penjual Bitcoin sedang menemui jalan buntu pada saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan rendahnya volume perdagangan dan aksi pergerakan harga yang tidak bergerak signifikan selama beberapa hari terakhir.

(Baca: Pembelian Melemah, Bitcoin Berbalik Ambles)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags