Mayoritas Peretasan Data di Dunia Bermotif Keuntungan Finansial

Berdasarkan laporan Verizon, motif terbesar pihak luar melakukan peretasan data adalah mendapatkan keuntungan finansial pribadi.

Monavia Ayu Rizaty

Berlangganan

Sep 13, 2022 - 11:23 AM

Data

Peretasan data tengah menjadi sorotan di Indonesia. Ini terjadi setelah rentetan data dari instansi pemerintahan berhasil dibocorkan oleh peretas (hacker) bernama Bjorka.

Berbagai aksi peretasan data tersebut punya motif yang berbeda-beda. Berdasarkan laporan Verizon, motif terbesar pihak luar melakukan peretasan data adalah mendapatkan keuntungan finansial pribadi.

Tercatat 96% kasus peretasan data dilatarbe...

Berlangganan untuk Lanjut Membaca

Nikmati artikel khusus Berlangganan yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.Jika ada kendala saat pembelian, silahkan hubungi WA: 085885259217

Pilih paket konten berlangganan dibawah ini:

Cara Mudah Mengakses Data
Artikel Data TerupdateAkses semua data paling baru
Laporan KomprehensifSimak analisis lebih mendalam
Visualisasi Data TerbaikSajian data dengan infografis menarik
Dashboard EksklusifUlik data sendiri melalui dashboard lengkap
Arsip RegulasiTemukan file peraturan yang diperlukan
Profil KorporasiPaparan profil perusahaan dan organisasi
Pilih Paket TerbaikTemukan paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan dan posisi Anda. Tersedia paket Student untuk mahasiswa dan pelajar; paket Researcher untuk para peneliti, periset, para pekerja pencari data; paket Executive untuk para karyawan, pegawai, kalangan dunia usaha, serta korporasi; maupun paket Boss yang memberikan akses data lebih leluasa. Metode pembayaran mudah. Perpanjangan juga gampang. Syarat dan ketentuan berlaku.
Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id