Ethereum Ambles Terbawa Sentimen Konflik Rusia-Ukraina

Harga Ethereum mengikuti Bitcon yang ambles. Ini lantaran investor bersikao defensif karena Rusia tampak akan kembali menginvasi Ukraina.

Alif Karnadi

Feb 18, 2022 - 10:35 AM

Data

Harga mata uang kripto Ethereum mengikuti Bitcoin yang ambles. Pada penutupan Kamis (17/2), Ethereum diperdagangkan di level Rp41.680.000 per koin atau turun 6,44% dari hari sebelumnya.

Melansir dari Coindesk, investor melanjutkan postur defensif karena Rusia tampak akan kembali menginvasi negara tetangganya, Ukraina. Bahkan ketika Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken meminta pertemuan dengan mitranya dari Rusia, serangan mortir di wilayah Donbas, Ukraina merusak beberapa bangunan.

Selera untuk aset berisiko tinggi termasuk mata uang kripto jatuh. Ethereum dan mata uang kripto alternatif lainnya kini tengah berada di zona merah.

Selain itu, aset berisiko tinggi juga dibayangi oleh data Indeks Harga Produsen (IHP) yang naik 9,8% pada Januari 2022. Faktor lainnya adalah pembcaraan The Fed terkait inflasi yang berlanjut dalam waktu dekat.

Alhasil, banyak investor mulai mulai kembali ke aset safe heaven seperti emas. Tercatat harga emas telah meningkat hingga 1,37% pada Kamis (17/2).

(Baca: Pasar Ethereum Masih Waspada Konflik Rusia-Ukraina)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags