Sentimen Pasar Berubah Bullish, Bitcoin Lanjutkan Reli

Bitcoin kembali melanjutkan kenaikan dan terlihat semakin kokoh di atas Rp600 juta.

Alif Karnadi

Mar 2, 2022 - 11:04 AM

Data

Bitcoin kembali melanjutkan kenaikan dan terlihat semakin kokoh di atas Rp600 juta. Pada penutupan perdagangan Selasa (1/2), Bitcoin berada di level Rp635.612.992 per koin atau naik 3,34% dibanding penutupan sebelumnya.

Melansir dari Coindesk, Bitcoin berhasil terdorong lebih tinggi setelah melonjak hingga 14% pada Senin (28/2). Kenaikan tersebut merupakan yang tertinggi dalam setahun terakhir dan membuat Bitcoin kembali ke posisi awal Februari 2022.

Sebelumnya, investor kripto khawatir berlanjutnya perang Rusia-Ukraina akan membayangi pemulihan ekonomi dunia. Hal itu pun ditakutkan akan menurunkan permintaan Bitcoin. 

Meski demikian, sentimen pasar berubah dengan cepat. Beberapa pedagang saat ini berspekulasi bahwa The Federal Reserve (The Fed) bakal melunakkan rencana pengetatan kebijakan moneternya imbas konflik tersebut.

Analisis pasar senior Oanda Edward Moya memperkirakan, pengetatan moneter The Fed tidak akan terlalu parah di awal. Dengan demikian, imbal hasil Treasury AS akan menurun drastis. Hal tersebut pun dinilai akan menjadi waktu yang menarik bagi kripto.

Analis GlobalBlock Marcus Sotiriou berpendapat, pasar melihat The Fed bakal lebih akomodatif. Ini merupakan perubahan signifikan mengingat kebijakan pengetatan besar-besaran adalah katalis utama jatuhnya saham dan kripto selama beberapa bulan terakhir.

(Baca: Harga Bitcoin Meroket Tutup Februari 2022)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags