Masa Adaptasi Emiten Farmasi

Emiten farmasi masih dapat mencetak kenaikan pendapatan secara rata-rata pada kuartal I/2022. Namun demikian, rata-rata perolehan laba bersih emiten di subsektor tersebut tergerus sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Gita Arwana Cakti

Berlangganan

Jul 26, 2022 - 10:30 AM

Laporan

Kinerja emiten yang tergabung dalam subsektor farmasi terpantau masih dapat mencetak kenaikan pendapatan secara rata-rata pada kuartal I/2022. Namun demikian, rata-rata perolehan laba bersih emiten di subsektor tersebut tergerus sepanjang tiga bulan pertama tahun ini.

Dari 11 emiten yang telah merilis laporan keuangan kuartal I/2022, rata-rata mencetak pertumbuhan pendapatan sebesar 15,72% secara tahunan (yoy). Sementara itu, rata-rata laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik induk tertekan dengan penurunan hingga 259,69%.

PT Pyridam Farma Tbk. (PYFA) mencetak kenaikan pendapatan paling tinggi sebesar 46,86% (yoy) dari Rp117,42 miliar menjadi Rp172,44 miliar sepanjang periode Januari-Maret 2021. Adapun, laba bersih PT Organon Pharma Indonesia Tbk. (SCPI) melaju paling kencang...

Berlangganan untuk Lanjut Membaca

Nikmati artikel khusus Berlangganan yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.Jika ada kendala saat pembelian, silahkan hubungi WA: 085885259217

Pilih paket konten berlangganan dibawah ini:

Cara Mudah Mengakses Data
Artikel Data TerupdateAkses semua data paling baru
Laporan KomprehensifSimak analisis lebih mendalam
Visualisasi Data TerbaikSajian data dengan infografis menarik
Dashboard EksklusifUlik data sendiri melalui dashboard lengkap
Arsip RegulasiTemukan file peraturan yang diperlukan
Profil KorporasiPaparan profil perusahaan dan organisasi
Pilih Paket TerbaikTemukan paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan dan posisi Anda. Tersedia paket Student untuk mahasiswa dan pelajar; paket Researcher untuk para peneliti, periset, para pekerja pencari data; paket Executive untuk para karyawan, pegawai, kalangan dunia usaha, serta korporasi; maupun paket Boss yang memberikan akses data lebih leluasa. Metode pembayaran mudah. Perpanjangan juga gampang. Syarat dan ketentuan berlaku.
Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id