Daftar Top Skor Liga Champions 2023/2024

Di daftar top skor Liga Champions 2023/2024, pemain PSG yang akan bergabung dengan Real Madrid musim depan, Kylian Mbappe, berada di puncak dengan koleksi 8 gol bersama striker Bayern Muenchen, Harry Kane.

Ridha Kusuma Perdana

3 Jun 2024 - 10.22

Data

Final Liga Champions 2023/2024 telah usai Minggu (2/6) dengan kemenangan Real Madrid 2-0 atas Borussia Dortmund. Tak hanya itu, Madrid juga jadi tim paling produktif dengan jumlah gol mencapai 28 gol. 

Sementara itu, dilansir dari laman resmi UEFA, di daftar top skor, pemain PSG yang juga akan bergabung dengan Madrid musim depan, Kylian Mbappe, berada di puncak dengan koleksi 8 gol bersama striker Bayern Muenchen, Harry Kane.

Punggawa Madrid, Vinicius Junior menyusul di posisi selanjutnya dengan koleksi 6 gol bersama dengan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Erling Haaland (Manchester City). 

Pemain Real Madrid, Rodrygo berada di peringkat selanjutnya bersama dengan enam pemain lainnya, yaitu Julian Alvarez (Manchester City), Wenderson Galeno (FC Porto), Joselu (Real Madrid), Phil Foden (Manchester City), Rasmus Hojlund (Manchester United), dan Alvaro Morata (Atletico Madrid).

Adapun top skor sepanjang masa Liga Champions masih dipimpin Cristiano Ronaldo dengan 141 gol. Lionel Messi menyusul di posisi kedua dengan 129 gol, diikuti Robert Lewandowski dengan 94 gol.

Berikut sejumlah daftar top skor Liga Champions 2023/2024:

  • Mbappe dan Kane: 8 gol
  • Vinicius, Griezmann, dan Haaland: 6 gol
  • Rodrygo, Alvarez, Galeno, Joselu, Foden, Hojlund, dan Morata: 5 gol
  • Evanilson, Trossard, Jesus, Openda, Bellingham, Immobile, Sikan, dan Saka: 4 gol
  • Lerager, Lewandowski, Torres, Lino, Luuk de Jong, Felix, Elyounoussi, Raphinha, Mario, Mendez, dan Fullkrug: 3 gol

(Baca: Hasil dan Statistik Final Liga Champions 2023/2024 Borussia Dortmund vs Real Madrid)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags