Daftar Top Skor Piala FA 2023/2024

Meski laga final mempertemukan dua klub elite Kota Manchester, top skor Piala FA 2023/2024 justru pemain yang berasal dari klub di Divisi Championship, Coventry City, yaitu Ellis Simms, dan Sammie Szmodics dari Blackburn Rovers.

Ridha Kusuma Perdana

27 Mei 2024 - 10.53

Data

Final Piala FA telah usai digelar Sabtu (25/5) di Stadion Wembley London. Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City 2-1 sekaligus membalas kekalahan mereka di final Piala FA 2022/2023.

Uniknya, meski laga final mempertemukan dua klub elite Kota Manchester, top skor kompetisi ini tak berasal dari kedua klub tersebut. 

Dilansir dari laman resmi Transfermarkt, top skor Piala FA 2023/2024 justru pemain yang berasal dari klub di Divisi Championship, Coventry City, yaitu Ellis Simms, dan Sammie Szmodics dari Blackburn Rovers. Keduanya memuncaki daftar top skor Piala FA 2023/2024 dengan koleksi masing-masing enam gol.

Lalu, top skor Liga Inggris musim ini, Erling Haaland (Manchester City) berada di posisi selanjutnya dengan koleksi lima gol, bersama dengan pemain asal Brighton & Hove Albion, Joao Pedro. 

Di posisi selanjutnya, ada Callum O'Hare dari Coventry City dan Kyle Wootton dari Stockport County dengan koleksi masing-masing empat gol. 

Sementara itu, top skor sepanjang masa Piala FA masih dipegang pemain asal Wales. Ian Rush dengan koleksi 42 gol. Posisi Ian Rush diikuti Frank Lampard, Alan Shearer, dan John Barnes dengan masing-masing mengoleksi 27 gol.

Berikut daftar top skor Piala FA 2023/2024:

  • Ellis Simms dan Sammie Szmodics: 6 gol
  • Erling Haaland dan Joao Pedro: 5 gol
  • Callum O'Hare dan Kyle Wootton: 4 gol
  • Bruno Fernandes, Shane McLoughlin, Sam Corne, Haji Wright, Jamie Reid, Christopher Maguire, Sékou Mara, Jack Barham, Jon Bodvarsson, Paul McCallum, Joshua Stokes, Aaron Rowe, Ryan Bowman, Billy Bodin, Ali Ibrahim Al-Hamadi, dan William Osula: 3 gol

(Baca: Daftar Top Skor Liga Inggris 2023/2024, Haaland Teratas)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags