Data Klasemen Akhir Grup A Piala Eropa 2024

Berdasarkan data dari laman resmi UEFA Senin (24/6), Jerman memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Eropa dengan mengoleksi 7 poin. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di babak penyisihan grup Piala Eropa 2024.

Ridha Kusuma Perdana

Jun 24, 2024 - 10:26 AM

Data

Berdasarkan data dari laman resmi UEFA Senin (24/6), Jerman memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Eropa dengan mengoleksi 7 poin. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di babak penyisihan grup Piala Eropa 2024. Selain itu, Jerman juga produktif dengan total mengoleksi delapan gol dan hanya dua kali kebobolan serta sekali cleansheet

Di posisi kedua, Swiss menyusul dengan 5 poin. Granit Xhaka dkk berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Dari tiga pertandingan itu, tim asuhan Murat Yakin ini berhasil mencetak 5 gol dengan 3 kali kebobolan.

Sementara itu, Hungaria yang hanya berhasil meraih satu kemenangan dan dua kali kalah ada di posisi ketiga dengan 3 poin. Skotlandia menyusul di posisi akhir yang hanya mampu meraih satu hasil imbang dan dua kali kalah.

Dengan klasemen akhir ini, Jerman dan Swiss berhak melaju ke babak 16 besar, sementara Skotlandia sudah dipastikan tidak dapat lolos ke fase berikutnya. Di sisi lain, Hungaria masih berpeluang lolos melalui skema peringkat ketiga terbaik. Namun, perhitungan baru akan dilakukan UEFA jika semua pertandingan fase grup selesai dilakukan pada Kamis (27/6) .

Adapun dari 24 tim yang lolos ke Piala Eropa 2024, empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, yaitu Jerman, Swiss, Spanyol, dan Portugal. Sementara itu, tim lain akan menjalani pertandingan hingga matchday III untuk menentukan tim yang lolos ke fase selanjutnya.

(Baca: Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Eropa 2024 (25 Juni 2024))

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags