Hasil dan Statistik Belanda vs Inggris di Semifinal Piala Eropa 2024

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 antara Belanda vs Inggris telah usai Kamis (11/7) dini hari WIB. Hasilnya, Inggris menang 2-1 atas Belanda. Berikut hasil dan statistik kedua tim.

Ridha Kusuma Perdana

Jul 11, 2024 - 8:21 AM

Data

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 antara Belanda vs Inggris telah usai Kamis (11/7) dini hari WIB. Hasilnya, Inggris menang 2-1 atas Belanda lewat gol Harry Kane di menit ke-18 dan Ollie Watkins di menit ke-90+1. Sementara itu, satu-satunya gol Belanda dicetak Xavi Simons di menit ke-7.

Secara statistik, dilansir dari laman resmi UEFA pada Kamis (11/7), Inggris lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60%. Dengan penguasaan bola sebesar itu, Tim Tiga Singa berhasil melepaskan sembilan tendangan dengan empat di antaranya tepat sasaran dan berbuah dua gol.

Di sisi lain, Belanda hanya mampu mencatatkan ball possession sebesar 40%. Dengan penguasaan bola sebesar itu, Tim Oranye mampu melepaskan enam tendangan dengan dua di antaranya on target dan menghasilkan satu gol. 

Lalu, dari sisi distribusi bola, Kane dkk juga lebih unggul dengan total melakukan 548 operan dengan akurasi mencapai 92%. Sementara itu, Virgil van Dijk dkk hanya melakukan 384 operan dengan akurasi 90%. 

Kemudian, dari sisi kedisiplinan, Inggris juga bermain lebih bersih dengan melakukan enam pelanggaran dan berbuah tiga kartu kuning. Di sisi lain, Belanda melakukan sembilan pelanggaran dengan berbuah tiga kartu kuning.

Dengan kemenangan ini, Inggris berhak melaju ke babak final Piala Eropa 2024 melawan Spanyol pada Senin (15/7) pukul 02.00 WIB di Olympiastadion. Final ini sekaligus menjadi final kedua berturut-turut Inggris setelah pada Piala Eropa 2020 juga berhasil tampil di babak final melawan Italia. Saat itu Inggris kalah adu penalti 2-3 setelah bermain imbang 1-1.

(Baca: Hasil dan Statistik Spanyol vs Prancis di Semifinal Piala Eropa 2024)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags