Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia dengan Penampilan Terbanyak

Fachruddin Aryanto menjadi pemain yang paling banyak tampil semenjak debut di timnas Indonesia, yakni 53 kali. Sedangkan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Reza Pratama masih harus menunggu waktu untuk dimainkan.

Shilvina Widi

Jun 19, 2023 - 11:13 AM

Data

Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia akan melawan Argentina pada gelaran FIFA matchday pada 19 Juni 2023. Rencananya, kedua tim tersebut akan berlaga di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis nama-nama pemain timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Argentina. Dari 26 nama, Fachruddin Aryanto menjadi pemain yang paling banyak tampil semenjak debut di timnas Indonesia, yakni 53 kali. 

Posisinya diikuti Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan dengan 30 penampilan bersama skuad Garuda. Kemudian, Stefano Lilipaly dan dan Witan sama-sama telah 29 kali tampil sejak debutnya bersama timnas Indonesia. 

Di sisi lain, Rafael Struick dan Ivar Jenner menjadi pemain yang baru debut dalam timnas Indonesia. Keduanya tampil perdana membela timnas Indonesia saat menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.  

Rafael Struick dimainkan Shin Tae-yong sepanjang babak pertama laga tersebut. Sedangkan, Ivar Jenner memulai debutnya pada pertengahan babak kedua.

Adapun, Sandy Walsh gagal menjalani debutnya melawan Palestina lantaran mengalami cedera saat latihan. Sementara, Shayne Pattynama dan Reza Pratama masih harus menunggu waktu untuk dimainkan.

Selain soal penampilan terbanyak, DataIndonesia.id juga merangkum sejumlah data timnas Indonesia jelang laga melawan Argentina. Berbagai data tersebut dapat dibaca lewat laporan bertajuk Rekam Data Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina.

(Baca: Jelang Lawan Argentina, Berapa Usia Pemain Timnas Indonesia?)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags