Ini Sederet Aktivitas Penggemar saat Menonton Pertandingan Bola

Mayoritas penggemar sepak bola menonton pertandingan sembari memesan makanan secara daring (online).

Shilvina Widi

20 Sep 2022 - 13.21

Data

Menonton pertandingan sepak bola menjadi salah satu aktivitas hiburan bagi masyarakat di dunia. Biasanya, aktivitas tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan lainnya.

Dalam hasil survei Nielsen bertajuk "World Football Report 2022", 69% penggemar sepak bola menonton pertandingan sembari memesan makanan secara daring (online). Sebanyak 67% penggemar sepak bola menyaksikan pertandingan sambil memeriksa surel (e-mail).

Ada pula 60% penggemar yang menonton pertandingkan sepak bola sambil bermain game online. Sementara, 42% penggemar sepak bola menyaksikan pertandingan sembari melakukan taruhan langsung.

Selain itu, laporan Nielsen menunjukkan bahwa mayoritas penggemar sepak bola memantau media sosial ketika menonton pertandingan. China menjadi negara dengan penggemar sepak bola paling banyak melakukan aktivitas tersebut, yakni 90%.

Posisi kedua ditempati oleh Brasil dengan 88% penggemar membuka media sosial ketika menyaksikan pertandingan sepak bola. Sedangkan, persentasenya di Brasil dan India sama-sama sebesar 82%.

Sebagai informasi, Nielsen melakukan survei ini di 12 negara, yakni Australia, Brasil, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat. Survei ini dilakukan pada Januari-April 2022.

(Baca: Indonesia Masuk Daftar Negara Paling Tertarik Sepak Bola di Asia)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags