Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Eropa 2024 (25 Juni 2024)

Pada Selasa (25/6), babak penyisihan grup Piala Eropa 2024 dilanjutkan dengan pertandingan di Grup B dan D. Laga diawali dengan pertandingan Grup B antara Albania vs Spanyol dan Kroasia vs Italia pukul 02.00 WIB.

Ridha Kusuma Perdana

Jun 24, 2024 - 9:13 AM

Data

Pada Selasa (25/6), babak penyisihan grup Piala Eropa 2024 dilanjutkan dengan pertandingan di Grup B dan D. Laga diawali dengan pertandingan Grup B antara Albania vs Spanyol di Stadion Dusseldorf Arena pada pukul 02.00 WIB. 

Dilansir dari laman resmi UEFA Senin (24/6), Spanyol dan Albania total sudah delapan kali bertemu. Spanyol mendominasi dengan meraih seluruh kemenangan. Tak hanya itu, tim Matador juga rata-rata mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan melawan Albania. 

Di pertandingan lain Grup B, laga Kroasia vs Italia juga berlangsung pada pukul 02.00 WIB di Stadion Leipzig. Tercatat, kedua tim sudah sembilan kali bertemu. Meski mayoritas laga kedua tim berakhir imbang, Kroasia unggul dengan tiga kali menang dan Italia hanya mampu sekali menang.

Di klasemen Grup B, Spanyol sudah memastikan diri menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Italia paling berpeluang menyusul Spanyol dengan syarat mereka tak kalah melawan Kroasia.

Selanjutnya, di pertandingan Grup D, Belanda akan bersua Austria di Olympiastadion pada pukul 23.00 WIB. Secara statistik, Belanda lebih unggul dengan 10 kemenangan, empat kali imbang, dan enam kali kalah. Belanda yang kini berada di puncak klasemen Grup D dengan 4 poin amat berpeluang lolos ke babak 16 besar jika mampu mengatasi Austria di laga ini.

Di laga lain Grup D, pertandingan Prancis vs Polandia juga akan berlangsung pada pukul 23.00 WIB di BVB Stadion. Secara statistik, Prancis mendominasi dengan sembilan kali menang dan hanya tiga kali kalah, sementara lima laga sisanya berakhir imbang.

Di klasemen Grup D, Prancis berada di posisi kedua dengan 4 poin. Kylian Mbappe dkk juga amat berpeluang lolos ke 16 besar jika tidak kalah dalam pertandingan ini.

Adapun dari 24 tim yang lolos ke Piala Eropa 2024, empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, yaitu Jerman, Swiss, Spanyol, dan Portugal. Sementara itu, tim lain akan menjalani pertandingan hingga matchday III untuk menentukan tim yang lolos ke fase selanjutnya.

Berikut jadwal pertandingan matchday III fase grup Piala Eropa 2024 pada 25 Juni 2024:

Grup B

  • Albania vs Spanyol (02.00 WIB)
  • Kroasia vs Italia (02.00 WIB)

Grup D

  • Belanda vs Austria (23.00 WIB)
  • Prancis vs Polandia (23.00 WIB)

(Baca: Daftar Pemain Termuda di Piala Eropa 2024)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags