Messi Jadi Atlet dengan Pendapatan Terbesar di Dunia pada 2022

Lionel Messi menjadi atlet olahraga dengan pendapatan terbesar di dunia pada 2022. Pendapatan pemain sepak bola asal Argentina tersebut mencapai US$130 juta.

Shilvina Widi

Jan 10, 2023 - 1:00 PM

Data

Olahraga tak hanya soal menjaga kebugaran jasmani. Jika digeluti dengan serius, bukan tidak mungkin seorang atlet punya pendapatan yang sangat tinggi.

Bahkan, beberapa atlet mampu memiliki pendapatan hingga ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS) pada 2022. Nilai itu mereka dapatkan tak hanya dari dalam lapangan, tapi juga bayaran endorsement, lisensi, dan lainnya.

Melansir dari Forbes, ini daftar delapan atlet dengan pendapatan terbesar di dunia pada 2022:

1. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi atlet olahraga dengan pendapatan terbesar di dunia pada 2022. Pendapatan pemain sepak bola asal Argentina tersebut mencapai US$130 juta.

Secara rinci, pendapatan Messi yang berasal dari dalam lapangan sebesar US$75 juta. Sementara, pendapatan luar lapangan berupa endorsement dari produk Adidas, Budweiser, dan PepsiCo mencapai US$55 juta.

2. Lebron James

Lebron James menjadi atlet olahraga dengan pendapatan terbesar kedua di dunia senilai US$121,2 juta. Pemain basket dari tim LA Lakers tersebut mendapatkan gaji dari dalam lapangan sebesar US$41,2 juta dan luar lapangan senilai US$80 juta.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati posisi ketiga dengan total pendapatan sebesar US$115 juta pada. Atlet sepak bola dari Portugal tersebut meraih pendapatan dari dalam lapangan sebesar US$60 juta dan luar lapangan senilai US$55 juta.

4. Neymar

Atlet sepak bola kembali menempati daftar ini. Neymar yang saat ini memperkuat Paris Saint Germain meraih total pendapatan sebesar US$95 juta. 

Pendapatan atlet asal Brasil tersebut berasal dari dalam lapangan sebesar US$70 juta. Sementara, pendapatan Neymar yang didapatkan dari luar lapangan senilai US$25 juta.

5. Stephen Curry

Stephen Curry berada di urutan kelima dengan total pendapatan sebesar US$92,8 juta. Atlet basket yang memperkuat Golden State Warriors ini mencatatkan pendapatan dari dalam lapangan sebesar US$45,8 juta dan luar lapangan senilai US$47 juta.

6. Kevin Durant

Atlet basket Kevin Durant mencatatkan total pendapatan sebesar US$92,1 juta pada 2022. Pemain basket yang bergabung dengan Brooklyn Nets itu punya pendapatan di dalam lapangan sebesar US$42,1 juta dan luar lapangan US$50 juta.

7. Roger Federer

Atlet tenis asal Swiss, Roger Federer punya pendapatan senilai US$ 90,7 juta. Federer tercatat hanya memiliki pendapatan dari dalam lapangan sebesar US$700.000, tapi dia mampu mencatatkan pemasukan dari luar lapangan hingga US$90 juta dari endorsement, lisensi, dan lainnya.

8. Saul Canelo Avarez

Saul Canelo Avarez mencatatkan total pendapatan sebesar US$ 90 juta pada 2022. Atlet tinju asal Meksiko itu meraih pendapatan dari dalam lapangan senilai US$ 85 juta, sedangkan dari luar lapangan sebesar US$ 5 juta.

(Baca: 8 Atlet Perempuan dengan Bayaran Tertinggi, Terbanyak dari Tenis)


Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags