Statistik Pertandingan Semifinal Leg II Liga Champions PSG vs Dortmund

Leg II semifinal Liga Champions 2023/2024 antara PSG dan Dortmund telah usai Rabu (9/5) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes. Laga berakhir dengan kemenangan tipis Dortmund 1-0.

Ridha Kusuma Perdana

May 8, 2024 - 8:46 AM

Data

Leg II semifinal Liga Champions 2023/2024 antara PSG dan Dortmund telah usai Rabu (9/5) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes. Laga berakhir dengan kemenangan tipis Dortmund 1-0. 

Sebelumnya, di leg I, Dortmund juga menang tipis 1-0 atas PSG. Dengan demikian, Die Borussien secara resmi lolos ke laga final.

Secara statistik, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, tim asal ibu kota Paris itu sebenarnya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67%. Di sisi lain, penguasaan bola Dortmund hanya 33%.

PSG, dengan penguasaan sebesar itu, juga mampu melesakkan 31 tendangan ke gawang dan 12 sepak pojok dengan akurasi operan mencapai 91%. Namun, upaya PSG tak mampu menghasilkan satu gol pun.

Sementara itu, Dortmund tampil lebih pragmatis. Meski hanya sedikit menguasai bola dan melesakkan tendangan, tim asuhan Edin Terzic mampu mencetak satu gol ke gawang PSG dan cukup membawa mereka ke final.

Adapun dari sisi kedisiplinan, kedua tim sama-sama bermain cukup aman. PSG melakukan 8 pelanggaran yang menghasilkan 2 kartu kuning, sementara Dortmund melakukan 6 pelanggaran dengan 2 kartu kuning.

Borussia Dortmund akan menunggu lawan mereka di final, antara Real Madrid atau Bayern Muenchen. Leg II antara Madrid dan Muenchen akan berlangsung Kamis (9/5) pukul 02.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

(Baca: Data Head to Head PSG Vs Dortmund Jelang Leg II Semifinal Liga Champions 2023/2024)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags