Profil Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia (APPINA)

Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia atau APPINA merupakan asosiasi yang bergerak di bidang jasa periklanan, media penerbitan, dan penyiaran. APPINA berdiri pada tanggal 9 September 2005 di Jakarta sebagai wadah untuk pengembangan komunikasi dan pemasaran perusahaan pengiklan.

Theresia Gracia Simbolon

Berlangganan

Dec 15, 2023 - 2:05 PM

Profile Organisasi

Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia atau APPINA merupakan asosiasi yang bergerak di bidang jasa periklanan, media penerbitan, dan penyiaran. APPINA berdiri pada 9 September 2005 di Jakarta, sesuai pengesahan akte notaris. Pendirian APPINA ini diprakarsai oleh wakil-wakil dari perusahaan pendiri yakni PT Unilever Indonesia Tbk, PT HM Sampoerna Tbk, PT Bintang Toedjoe, dan PT Nestle Indonesia.

Gagasan pembentukan APPINA berawal dari inisiatif beberapa perusahaan yang aktif dalam industri periklanan, serta asosiasi pendukung lainnya yang tergabung dalam Dewan Periklanan Indonesia, bahwa perlu adanya suatu wadah yang mewakili perusahaan-perusahaan pengiklan di Indonesia, sebagai penggerak utama bagi industri periklanan secara umum.

Gagasan tersebut kemudian diwujudkan dalam suatu komitmen bersama beberapa wakil perusahaan pengiklan, untuk bergabung dalam suat...

Berlangganan untuk Lanjut Membaca

Nikmati artikel khusus Berlangganan yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.Jika ada kendala saat pembelian, silahkan hubungi WA: 085885259217

Pilih paket konten berlangganan dibawah ini:

Cara Mudah Mengakses Data
Artikel Data TerupdateAkses semua data paling baru
Laporan KomprehensifSimak analisis lebih mendalam
Visualisasi Data TerbaikSajian data dengan infografis menarik
Bebas IklanNikmati konten tanpa gangguan iklan
Dashboard EksklusifUlik data sendiri melalui dashboard lengkap
Arsip RegulasiTemukan file peraturan yang diperlukan
Profil KorporasiPaparan profil perusahaan dan organisasi
Bebas IklanNikmati konten tanpa gangguan iklan
Pilih Paket TerbaikTemukan paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan dan posisi Anda. Tersedia paket Student untuk mahasiswa dan pelajar; paket Researcher untuk para peneliti, periset, para pekerja pencari data; paket Executive untuk para karyawan, pegawai, kalangan dunia usaha, serta korporasi; maupun paket Boss yang memberikan akses data lebih leluasa. Metode pembayaran mudah. Perpanjangan juga gampang. Syarat dan ketentuan berlaku.
Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id