Profil Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga voli di Indonesia. PBVSI resmi didirikan pada 22 Januari 1955, dengan Ketua Umum PBVSI pertama Wim J. Latumeten.

Theresia Gracia Simbolon

Berlangganan

Dec 25, 2023 - 12:00 PM

Profile Organisasi

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI adalah organisasi yang mengatur kegiatan olahraga voli di Indonesia. Pada 1951, bola voli pertama kali dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) II di Jakarta dan pada 1953 kembali dipertandingkan pada PON III di Medan. Setahun berselang, tepatnya pada 1954, ada wacana untuk membentuk federasi olahraga bola voli nasional yang disuarakan dapat rapat Ikatan Perhimpunan Volleyball Surabaya (IPVOS).

Wacana tersebut mendapat dukungan dari Perhimpunan Volleyball Indonesia Djakarta (PERVID) yang difasilitasi oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI). Kemudian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI resmi didirikan pada 22 Januari 1955 sebagai induk organisasi bola voli di Indonesia. Pada tanggal 28-30 Mei 1955 dilaksanakan kongres pertama PBVSI di Jakarta.

Ketua Umum PBVSI pertama dijabat oleh Wim J. Latume...

Berlangganan untuk Lanjut Membaca

Nikmati artikel khusus Berlangganan yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.Jika ada kendala saat pembelian, silahkan hubungi WA: 085885259217

Pilih paket konten berlangganan dibawah ini:

Cara Mudah Mengakses Data
Artikel Data TerupdateAkses semua data paling baru
Laporan KomprehensifSimak analisis lebih mendalam
Visualisasi Data TerbaikSajian data dengan infografis menarik
Bebas IklanNikmati konten tanpa gangguan iklan
Dashboard EksklusifUlik data sendiri melalui dashboard lengkap
Arsip RegulasiTemukan file peraturan yang diperlukan
Profil KorporasiPaparan profil perusahaan dan organisasi
Bebas IklanNikmati konten tanpa gangguan iklan
Pilih Paket TerbaikTemukan paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan dan posisi Anda. Tersedia paket Student untuk mahasiswa dan pelajar; paket Researcher untuk para peneliti, periset, para pekerja pencari data; paket Executive untuk para karyawan, pegawai, kalangan dunia usaha, serta korporasi; maupun paket Boss yang memberikan akses data lebih leluasa. Metode pembayaran mudah. Perpanjangan juga gampang. Syarat dan ketentuan berlaku.
Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id