Profil PT Semen Baturaja (Persero)

Perseroan didirikan dengan nama awal PT Semen Baturaja yang berkedudukan di Palembang pada tanggal 14 November 1974. Pada awal pendirian, kepemilikan saham Perseroan terdiri dari PT Semen Padang (Persero) sebesar 55% dan PT Semen Gresik (Persero) sebesar 45%.

Dyah Ayu Kartika

Apr 14, 2022 - 11:54 AM

Profile Perusahaan

Tentang Perusahaan 

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi semen. Perseroan awalnya berdiri dengan nama PT Semen Baturaja di Palembang pada 14 November 1974. 

Pada awal pendiriannya, kepemilikan saham perseroan terdiri dari PT Semen Padang (Persero) sebesar 55% dan PT Semen Gresik (Persero) senilai 45%. Pada 9 November 1979 atau setelah 5 (lima) tahun didirikan, terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham yang menjadi 88% milik pemerintah Indonesia, 7% PT Semen Gresik (Persero), dan 5% PT Semen Padang (Persero). 

Dengan adanya perubahan komposisi saham tersebut, perseroan berganti nama menjadi PT Semen Baturaja (Persero) pada 19 Agustus 1980. Seluruh saham perseroan kemudian diambil alih secara penuh oleh pemerintah Indonesi pada 15 Oktober ...

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags