Profil Dharma Pongrekun

Dharma Pongrekun kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia muncul sebagai satu-satunya bakal calon gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen atau perseorangan.

Ridha Kusuma Perdana

May 13, 2024 - 3:38 PM

Profil

Dharma Pongrekun kini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya bakal calon gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen atau perseorangan. Bahkan, seperti dilansir dari Antaranews.com, ia dan Kun Wardana Abyoto telah menyerahkan syarat dukungan pendaftaran Pilkada DKI Jakarta ke kantor KPU setempat, Minggu (12/5).

Pria yang akrab dipanggil Dharma ini lahir pada 12 Januari 1966 di Palu, Sulawesi Tengah. Ia adalah seorang purnawirawan Polri. Jabatan terakhirnya adalah Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri. Pangkat terakhir jenderal berdarah Toraja ini adalah Komisaris Jenderal Polisi atau setara dengan jenderal bintang tiga.

Dilansir dari Idntimes.com, Dharma memulai pendidikan di SMP Bruderan Purwokerto pada 1981 dan SMAN 34 Jakarta pada 1984. Lalu, ia melanjutkan pendidikan ke AKABRI A di Akademi Kepol...

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags