Profil Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja adalah pengusaha sukses pemiliik Mayora Group yang bergerak di bidang makanan dan minuman kemasan. Total kekayaannya kini mencapai US$4,1 miliar atau setara Rp58,8 triliun pada Maret 2022.

Nur Affifah Al Jannah

Mar 11, 2022 - 6:14 PM

Profil

Jogi Hendra Atmadja adalah pria keturunan Tionghoa yang lahir di Jakarta pada 1946. Dia dibesarkan di lingkungan keluarga yang berbisnis biskuit rumahan. Setelah lulus SMA, Jogi melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran, Universitas Trisakti. 

Dunia bisnis memang sudah menjadi ketertarikan Jogi sedari muda. Selepas lulus S1, Jogi memutuskan untuk mengembangkan bisnis usaha biskuit keluarganya yang sudah dirintis sejak 1948. 

Dia juga mendirikan PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Group bersama dua sahabatnya Raden Soedigdo dan Darmawan Kurnia pada 1977. Pabrik pertama Mayora terletak di Tangerang, Banten. 

Sejak awal pendirian perusahaannya, Jogi sudah langsung menjadi komisaris utama yang mengemban tugas mengawasi kinerja direksi. Produk andalan Mayora pada saat itu adalah biskuit Roma dan permen Kopiko yang dirilis pada 1980-an. ...

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id