PMK No. 120/2023 tentang PPN Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah

Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 mengatur tentang pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah tapak dan satuan rumah susun yang ditanggung pemerintah tahun anggaran 2023.

Shilvina Widi

Berlangganan

Nov 27, 2023 - 1:10 PM

Peraturan

Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 mengatur tentang pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah tapak dan satuan rumah susun yang ditanggung pemerintah tahun anggaran 2023. Peraturan tersebut bertujuan untuk mendukung sektor industri perumahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi dalam dinamika perekonomian global.

Berdasarkan peraturan tersebut, PPN yang ditanggung pemerintah diberikan kepada satu orang pribadi atas perolehan satu rumah tapak atau satuan rumah susun. Penerima tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) atau nomor identitas kependudukan (NIK) serta warga negara asing dengan NPWP sesuai peraturan perundang-undangan.

Adapun, rumah tapak dan satuan rumah susun yang ditanggung pemerintah harus memenuhi beberapa persyaratan. Harga jual maksimal rumah tapak atau satuan rumah...

Berlangganan untuk Lanjut Membaca

Nikmati artikel khusus Berlangganan yang telah disusun oleh Tim Data Indonesia dengan visualisasi data yang akurat dan menarik.Jika ada kendala saat pembelian, silahkan hubungi WA: 085885259217

Pilih paket konten berlangganan dibawah ini:

Cara Mudah Mengakses Data
Artikel Data TerupdateAkses semua data paling baru
Laporan KomprehensifSimak analisis lebih mendalam
Visualisasi Data TerbaikSajian data dengan infografis menarik
Dashboard EksklusifUlik data sendiri melalui dashboard lengkap
Arsip RegulasiTemukan file peraturan yang diperlukan
Profil KorporasiPaparan profil perusahaan dan organisasi
Pilih Paket TerbaikTemukan paket berlangganan sesuai dengan kebutuhan dan posisi Anda. Tersedia paket Student untuk mahasiswa dan pelajar; paket Researcher untuk para peneliti, periset, para pekerja pencari data; paket Executive untuk para karyawan, pegawai, kalangan dunia usaha, serta korporasi; maupun paket Boss yang memberikan akses data lebih leluasa. Metode pembayaran mudah. Perpanjangan juga gampang. Syarat dan ketentuan berlaku.
Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags
IND

Copyright © 2024 - DataIndonesia.id