8 Negara dengan Wisatawan Paling Royal 2022, China Juaranya

Menurut laporan UNWTO, China menjadi negara yang wisatawannya paling royal pada 2022. Pengeluaran yang dihabiskan untuk liburan ke luar negeri oleh wisatawan Negeri Panda mencapai US$109 miliar sepanjang tahun lalu.

Monavia Ayu Rizaty

Sep 27, 2023 - 10:24 AM

Data

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang penting bagi perekonomian di sebuah negara. Ini lantaran belanja yang dilakukan oleh wisatawan memberi kontribusi yang besar kepada pendapatan negara.

Menurut laporan Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO), China menjadi negara yang wisatawannya paling royal pada 2022. Pengeluaran yang dihabiskan untuk liburan ke luar negeri oleh wisatawan Negeri Panda mencapai US$109 miliar sepanjang tahun lalu.

Amerika Serikat berada di urutan kedua dengan belanja wisatawan sebesar US$57 miliar. Kemudian, wisatawan Jerman menghabiskan US$51 miliar untuk belanja selama bervakansi ke luar negeri.

Wisatawan asal Prancis dan Inggris masing-masing mengeluarkan US$35 miliar dan US$24 miliar ketika berlibur ke luar negeri. Lalu, pengeluaran wisatawan internasional asal Uni Emirat Arab sebesar US$22 miliar.

Wisatawan Italia menghabiskan US$15 miliar untuk belanja selama berlibur ke luar negeri. Sementara, India berada di urutan kedelapan dengan pengeluaran wisatawan sebesar US$14 miliar.

(Baca: 8 Negara dengan Pemasukan Pariwisata Internasional Terbesar 2022)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags