Apa Definisi Sukses bagi Milenial dan Gen Z Indonesia?

Berdasarkan hasil survei Populix, 45% responden dari generasi milenial dan Z mendefinisikan kesuksesan jika memiliki stabilitas finansial.

Sarnita Sadya

May 29, 2023 - 1:29 PM

Data

Banyak orang yang ingin meraih kesuksesan di berbagai bidang kehidupan. Kerap kali kesuksesan ini didefinisikan memiliki banyak harta atau memiliki jabatan yang tinggi.

Namun, kedua hal tersebut bukanlah definisi kesuksesan yang paling diidamkan oleh generasi milenial dan Z di Indonesia. Mereka justru lebih banyak menginginkan kesuksesan berupa stabilitas finansial.

Hal itu sebagaimana tergambar dalam hasil survei daring yang dilakukan Populix terhadap terhadap 1.841 responden milenial dan gen Z di Indonesia pada 10-17 Mei 2023. Berdasarkan hasil survei tersebut, ada 45% responden dari kedua generasi tersebut yang menganggap stabilitas finansial sebagai bentuk kesuksesan.

Sebanyak 29% responden menilai sukses jika mereka bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Kemudian, 9% responden mengartikan sukses ketika memiliki kondisi fisik dan metal yang baik.

Ada pula 7% responden milenial dan gen Z yang menganggap sukses saat berhasil menduduki jabatan impian. Lalu, 6% responden mengartikan sukses ketika berprestasi di bidang yang ditekuni.

Memiliki lingkungan yang positif juga termasuk definisi kesuksesan bagi milenial dan gen Z Indonesia. Tercatat, ada 4% responden yang menyatakan hal tersebut.

(Baca: Sederet Dampak Jadi Generasi Sandwich bagi Milenial dan Gen Z)

Bagikan Artikel
Terpopuler
Tags